Pengarahan Persiapan Pengamanan TPS Linmas Desa Kecapi

Foto Pengarahan Persiapan Pengamanan TPS Linmas Desa Kecapi Oleh Pj. Petinggi, Kasie Trantip Kec. Tahunan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Kecapi (Foto Adm/D5n)

KECAPI- Selasa (26/6), di aula balai desa Kecapi  Kecamatan  Tahunan Kabupaten Jepara, dilaksanakan apel Siaga Perlindungan Masyarakat (Linmas) dan Pengarahan Persiapan Pengamanan TPS Linmas Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2018.

Petugas Perlindungan Masyarakat (Linmas) ditetapkan sebagai petugas pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Desa Kecapi. Bersama KPPS dan Pj. Petinggi Kecapi Ahmad Widiyanto, Kasie Trantib Kecamatan Tahunan Sujatmiko, SH dan sejumlah Komponen petugas keamanan dari TNI, Polri maupun Linmas telah menyiapkan beberapa antisipasi dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) 27 Juni 2018 Besok.

“Agar pada saat pelaksanaanya nanti seluruh komponen baik petugas keamanan dalam hal ini Linmas dan petugas di masing-masing TPS dapat berkoordinasi dalam setiap pelaksanaan di masing-masing wilayah kerjanya,” ucap Kasie Trantib Kecamatan Tahunan.

Foto Pengarahan Persiapan Pengamanan TPS Linmas Desa Kecapi (Foto Adm/D5n)

Aktifitas di berbagai tahapan mulai di persiapkan termasuk dalam hal pengamanan di desa, terlihat Babinsa dan Babinkamtibmas kecapi juga memberikan pengarahan kepada Linmas desa Kecapi.

Babinkamtimbas desa kecapi pada sambutannya berpesan, menghadapi Pilkada yang akan berlangsung, Linmas diharapkan waspada dan dapat berperan serta untuk mengamankan Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di wilayah desa masing-masing, untuk membantu Polres, demikian juga Kodim yang diminta bantuanya untuk mengamankan, baik di TPS maupun pada titik-titik rawan permasalahan ketika Pilkada sedang berlangsung.

Beliau menambahkan adanya Sistem Pengamanan (Sispam) Desa yang merupakan kerjasama antara Polres dan Kodim serta Satpol PP untuk menjaga keamanan apabila terjadi kerusuhan. Semua aparat keamanan  sudah dibagi sesuai titik kerawanan, dan diharapkan Linmas juga dapat ikut andil dalam pengamanan di TPS bersama petugas Panitia Pengawas (Panwas) Pilkada yang ada di Desa Kecapi.

Foto Pengarahan Persiapan Pengamanan TPS Linmas Desa Kecapi (Foto Adm/D5n)

Babinsa desa Kecapi juga mengimbuhkan bahwa tugas Linmas dalam pengamanan Pilkada ini merupakan tugas mulia, sebab Linmas sebagai ujung tombak di desanya dapat mendeteksi dini apabila terjadi suatu permasalahan. Dengan deteksi dini ini, Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kepolisian, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan petugas yg lain dapat cepat mengatasi permasalahan yang akan timbul.

 

 

 

Adm/Den D5n

 

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan