Pemdes Kecapi Resmikan Pasar Desa

Persmian Pasar Desa Kecapi "Pelem Gogor" oleh Kepala Disperindag Kab. Jepara (Foto By. Diman)

KECAPI– Pemdes Kecapi sukses resmikan pasar desa “Pelem Gogor” Jum’at (05/10) merupakan Ide kreativitas Pemerintah Desa Kecapi, membuat Kabupaten Jepara bakal memiliki destinasi wisata baru berbasis ekonomi rakyat dan terjangkau. Dengan mengkolaborasikan pariwisata dan kuliner, serta menjadi Generasi milenial yang membuat terobosan promosi sekaligus sosialisasi, dengan membangun Pasar Desa Kecapi.

Foto Peresmian Pasar Desa (Foto By. Diman)
Foto Penyerahan Tumpeng Pj. Petinggi Kecapi kepada Kepala Disperindag Kab. Jepara. (Foto By. Diman)

Pasar yang telah di resmikan oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Jepara Ratib Zaini, sukses dan dibanjiri ratusan warga yang berbondong-bondong dalam acara tersebut, tidak hanya itu ada pula tamu undangan yang dihadiri oleh Dinas Pariwisata, Diskominfo, Dinsospermasdes, Camat serta Forkopinka kecamatan Tahunan dan Petinggi, PKK se Kecamatan Tahunan.

Pasar yang berada di lahan Pelem Bogor, RT 23 RW 04, Desa Kecapi yang mulai dibangun sejak 13 Mei 2018 lalu, kini telah rampung dikerjakan. Pasar seluas + 400 meter persegi ini telah resmi ditempati. Berada di lokasi yang strategis, Pasar Wisata Desa Kecapi tersebut akan akan buka mulai pagi hingga petang.

 

Soal kuliner yang juga telah disiapkan, pasar ini akan menawarkan kuliner khas lokal Desa Kecapi yang dijajakan oleh warga setempat. Salah satu dari ragam menu kuliner khas yang ada, adalah “Sego Pendo” dengan lauk udang sungai (air tawar) ditumbuk dengan berbagai bumbu dan parutan kelapa muda,  penyajiannya dibungkus daun pisang dengan dilapisi daun mengkudu dengan rasa yang khas.

Foto Kepala Disperindag Kabupaten Jepara bersama Pj. Petinggi dan Sekcam Mencicipi Makanan Khas Desa Kecapi “Sego Pendo” (Foto By Diman)

Tidak hanya kuliner dan destinasi wisata pengunjung akan di suguhkan dengan pagelaran Tongthek di area pasar tersebut yang menjadi ciri khas Desa Kecapi.

Foto Pagelaran Tongthek (Foto By. Diman)
Foto Pagelaran Tongthek (Foto By. Diman)

Kunjungi Video Juga Larva Percussian

Kunjungi Video C Pass Percussion – Kandas

Pj. (Penjabat) Petinggi Kecapi Ahmad Widiyanto menjelaskan, Pasar Desa Kecapi “Pelem Gogor” dibuat memang untuk menjual dan sekaligus memasarkan produk unggulan khas Desa Kecapi. Nantinya pasar ini dimulai sedini mungkin dan sampai sore hari.

 

(Adm/D5n)

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan