RAKOR PETINGGI DAN CARIK SE-KECAMATAN TAHUNAN

KECAPI_Pada Hari Rabu tanggal 17 Oktober 2018 Pukul 09.00 s.d 12.15 WIB Bertempat Di Aula Balai Desa Kecapi telah berlangsung Rapat Koordinasi Petinggi dan carik Se-Kec.Tahunan  yang dihadiri ± 50 tamu undangan.

Disampaikan dalam sambutannya Penjabat (Pj.) Petinggi Kecapi Ahmad Widiyanto, bahwa yang pertama pada bidang keamanan di desa Kecapi masih aman terkendali meskipun akan di selenggarakan Pilpet November mendatang, yang kedua bidang kesehatan beliau menegaskan bahwa kunjungan di PKD rata-rata 300 – 400 orang perbulannya, beliau juga menambahkan untuk Pustu agar bisa dimaksimalkan dalam pelayanannya. Yang terakhir beliau menyampaikan bahwa Pajak PBB di Desa kecapi sampai saat ini mencapai 64,79% dan dana PMI 95 % dari targetnya.

Dalam pembahasan Rakor tersebut camat Tahunan Eko Kasiono juga menyampaikan bahwa dana desa saat ini lumayan besar untuk pembangunan serta meningkatkan kesejahteraan Desa maka dari itu setiap kegiatan harus dilaksanakan dengan baik dengan pengawasan yang dilaksanakan secara rutin untuk meminimalisir adanya kesalahan dalam administrasi.

Dengan minimnya kesalahan dalam administrasi ini maka dapat terlaksana pengelolalan keuangan desa yang transparan, akuntabel, partisipatif, serta dilakukan dengan tertib dan displin anggaran, serta dapat terselenggara dengan baik dan terhindar dari penyelewengan atau penyalahgunaan anggaran.  Mengingat banyaknya sumber dana yang meliputi dana desa, alokasi dana desa, bantuan keuangan dari Provinsi, bantuan keuangan kabupaten, dan bagi hasil pajak/retribusi dari kabupaten.

Untuk keamanan sendiri disampaikan oleh Wakapolsek Tahunan menjelaskan “Di Kecamatan Tahunan terdapat aparat Kepolisian dan Koramil, jadi untuk terjaganya situasi yang aman dan kondusif, kami tetap berkoordinasi dengan Danramil 11/Tahunan. Maka dari itu kami harus saling menjaga kekompakannya, sehingga tercipta Sitkamtibmas yang aman dan kondusif.”ucap Wakapolsek Kusnadi.

Rakor Petinggi Carik se Kecamatan Tahunan merupakan agenda rutin dan bergilir di ikuti 15 desa yang ada di kecamatan Tahunan.  Dengan adanya rakor ini diharapkan bisa memecahkan masalah yang timbul di desa dan mengevaluasi permasalahan yang timbul di masing-masing desa.

Dalam Rakor tersebut dihadiri Camat Tahunan Eko Kasiono, Forkopinka Kecamatan Tahunan, Wakapolsek Tahunan, Puskesmas Tahunan, UPTD/UPTB Kecamatan Tahunan, Dinas instansi terkait, Petinggi dan Carik Se Kecamatan Tahunan.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan