Kids & Coloring Kontest

Kids Coloring & Drawing Contest Rumah Belajar Ilalang (RBI) Desa Kecapi/Den Hasan
Brosus Kids Coloring & Drawing Contest Rumah Belajar Ilalang (RBI) Desa Kecapi/Den Hasan

KECAPI_ Banyak cara dilakukan agar anak-anak  mengerti dan memahami hari Pahlawan. Semangat nasionalisme tentu merupakan fondasi utama bagi para orang tua untuk mengedukasi anak dalam soal mencintai negara, bangsa dan jasa pahlawannya. Saat ini, masih banyak generasi penerus bangsa yang sudah kehilangan rasa nasionalisme untuk menghargai perjuangan para pahlawan dan prajurit pejuang kemerdekaan. Oleh karena itu, banyak cara yang sederhana mengajari anak tentang makna hari hari pahlawan. Di Desa Kecapi Kecamatan Tahunan Kabupaten Jepara, memiliki cara berbeda untuk memperingati Hari Pahlawan ke-73 tahun 10 November 2018 mendatang.

Den Hasan, panggilan akrabnya peraih rekor muri mendongeng dengan wayang dongengya dan salah satu Pentolan Rumah Belajar Ilalang (RBI) desa Kecapi RT 14 RW 02 Kecamatan Tahunan Kabupaten Jepara, berbaur akrab dan hangat siswa-siswi PAUD/TK/RA hingga SD/ MI akan menggelar acara Lomba mewarnai dan Menggambar di Pasar Wisata “Pelem Gogor” Desa Kecapi 11 November 2018 nanti.

Dengan mengusung tema Pahlawan akan memberikan semangat kepahlawanan kepada anak-anak serta mengungkapkan jika anak-anak di jaman sekarang bisa menjadi pahlawan. Tentunya dengan berkarya dan berprestasi sesuai bidangnya masing-masing dan ada pun kategori dalam perlombaan mewarnai dan menggambar ini yaitu Kategori A : Usia 4 – 6 Th serta Kategori B : Usia 7 – 12 Tahun.

Adapun syarat dan ketentuan perlombaan :

LOMBA MEWARNAI KATEGORI UNTUK USIA 4 – 6 TAHUN

  • Peserta menyiapkan sendiri menja gambar dan peralatan untuk mewarnai
  • Orang tua/ Pengantar hanya diperkenankan mengantarkan anaknya sampai batas area lomba
  • Lomba di mulai pada Jam 08.00 WIB sesuai interuksi panitia
  • Waktu lomba mewarnai di batasi 1,5 jam tidak ada Injury time

LOMBA MENGGAMBAR KATEGORI UNTUK USIA 7 – 12 TAHUN

  • Peserta menyiapkan sendiri menja gambar dan peralatan untuk mewarnai
  • Orang tua/ Pengantar hanya diperkenankan mengantarkan anaknya sampai batas area lomba
  • Lomba di mulai pada Jam 08.00 WIB sesuai interuksi panitia
  • Waktu lomba mewarnai di batasi 120 Menit tidak ada Injury time
  • Karya harus orisinil dan tidak mengandung unsur sara, pornografi belum pernah di kompetisikan dan di publish

Pendaftaran mulai tanggal 1 – 10 November 2018 di Rumah Belajar Ilalang (RBI) desa Kecapi atau bisa hubungi Den Hasan ( 082324334843 ) dan lomba akan dilaksanakan tanggal 11 November 2018, di Area Pasar Wisata “Pelem Gogor” Desa Kecapi. Peserta hadir sebelum pukul 08.00 WIB.

Regristrasi pendaftaran Rp. 10.000,- Ayo Segera Daftarkan buah hati anda dan dapatkan hadiah-hadiah menarik dan Keseruan Lainnya. (adm/Diman)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan