PELANTIKAN DAN BIMTEK KPPS DESA KECAPI

Prosesi Pelantikan Petugas Meja/KPPS Desa Kecapi (Foto/Diman)

KECAPI_ Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Desa Kecapi melaksanakan Pelantikan dan Bimtek Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) pada hari ini Jum’at Tanggal 09 November 2018 pukul 13.30 WIB bertempat di Sekretariat PPS yaitu di Kantor Balai Desa Desa Kecapi yang diikuti oleh seluruh anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) terpilih dari Masing-masing TPS.

Peserta Bimtek dan Petugas KPPS Pilpet Desa Kecapi (Foto/Diman)

Pelantikan anggota KPPS ini dilakukan langsung oleh ketua PPS Desa Kecapi Moh Soleh, S.Pd. Acara pelantikan tersebut juga di ikuti dengan Bimbingan Tekhnis (Bimtek) yang dilaksanakan setelah selesai pelantikan yang juga dilakukan oleh anggota PPS Desa Kecapi.

Hadir dalam acara tersebut Pemantau Pemilihan Petinggi Ahmad Widiyanto, SE, MM (Pj. Petinggi Kecapi), Anggota PPS dan Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) untuk Desa Kecapi, Anggota PTPS untuk masing-masing TPS, Tokoh agama Tokoh Masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Pemantau Pemilihan Petinggi dalam sambutannya menjelaskan, Integritas sebagai Anggota KPPS sangat penting dan sangat di butuhkan dalam pemilihan nantinya, jangan sampai anggota KPPS itu terlihat memihak pada salah satu pasangan calon, di situlah Netralitas harus betul-betul di jaga agar pelaksanaan Pilpet ini berjalan kondusif tanpa di nodai oleh perlakuan tipu daya.

Peserta Bimtek dan Petugas KPPS Pilpet Desa Kecapi (Foto/Diman)

Lebih lanjut Ahmad Widiyanto menjelaskan, “Menurut Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 8 Tahun 2018 tentang Pemungutan dan Penghitungan suara di Pilkada, setiap pemilih di wajibkan membawa KTP bersama surat undangan sebagai bukti bahwa pemilih tersebut memang layak untuk memilih dan terdaftar di DPT.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan