Batas Desa dan Mayoritas Penduduk Desa Kecapi

Nikmatnya Menyantap Durian Di Desa Kecapi Kec. Tahunan Kab. Jepara

Berdasarkan letak geografis, wilayah Desa kecapi berada di sebelah Timur Ibu Kota Kabupaten Jepara. Desa Kecapi merupakan salah satu desa di Kecamatan Tahunan, dengan jarak tempuh ke Ibu Kota Kecamatan 3 Km dan ke Ibu Kota Kabupaten 6 Km serta dapat ditempuh dengan kendaraan ± 7 menit. Desa ini berbatasan Dengan batas-Batas Sebagai Berikut :

Utara                                     : Desa Bulungan, Lebak
Timur                                     : Desa Bantrung dan desa Bringin
Selatan                                   : Desa Senenan dan Pekalongan
Barat                                      : Desa Mulyoharjo dan Bapangan                            
Luas Wilayah Desa Kecapi     : 882 Ha

Luas lahan yang ada terbagi dalam beberapa peruntukkan, dan dapat dikelompokkan ke dalam beberapa bidang yaitu fasilitas umum, permukiman, pertanian, kegiatan ekonomi dan lain-lain. Secara administratif wilayah Desa Kecapi terdiri dari 46 RT dan 8 RW dengan jumlah KK 4.828 (peta desa terlampir)

Secara topografi Desa Kecapi terletak pada posisi Koordinat Lintang -6.606304 dan Koordinat Bujur 110.718,  merupakan wilayah dataran Sedang, dengan kondisi topografi yang demikian, Desa Kecapi memiliki variasi ketinggian antara 25 m sampai dengan 30 m dari permukaan laut

Peta Desa

Mayoritas penduduk Desa Kecapi memiliki perkebunan pohon Durian. Durian dari Desa Kecapi berkualitas unggul, beberapa kali menjuarai Lomba Farientas Durian Jepara. Membeli Durian langsung di Desa Kecapi sangatlah puas karena kita bisa dipilihkan sesuai selera kita, anda bisa memilih durian yang rasanya manis, pahit, legit, dan nikmat. (Adm/Diman)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan