Pertemuan Rutin PKK Desa Kecapi

Kegiatan Rapat Rutin Tim Penggerak PKK Desa Kecapi Kecamatan Tahunan Kabupaten Jepara (D'man)

KECAPI_ Telah dilaksanakan Pertemuan rutin ibu-ibu PKK di Kantor Balai Desa Kecapi, Senin (26/11). Acara yang berlangsung pada siang itu  di pimpin langsung oleh Desi Cahyandari sebagai Ibu Pj. Petinggi Desa Kecapi dan ketua tim penggerak PKK Desa Kecapi. Banyak hal positif yang bisa diambil dari pertemuan rutin PKK ini, selain untuk mempererat tali silaturahmi warga desa pertemuan ini juga menjadi cara terbaik memberi penyuluhan langsung kepada masyarakat desa tentang program program desa ataupun program-program dari pemerintah pusat utamanya untuk ibu-ibu rumah tangga.

Pengisian Daftar hadir PKK Desa Kecapi Kec. Tahunan Kab. Jepara (D’man).

Acara dari kegiatan pertemuan PKK kali ini diantaranya :

1. Sambutan dari Ibu Pj. Petinggi Kecapi

2. Perkenalan dari Ibu Petinggi Kecapi yang baru, Ibu Suprihatin

3. Pendataan pelajar dan anak berkebutuhan khusus (disabilitas)

4. Pendataan keangsaraan fungsional

5. Sosialisasi DBD dengan 3M (Menguras, Menutup, dan mengubur) menjelang musin penghujan

6. Rencana program kerja bulan Desember yaitu Bhakti Sosial dan penyerahan bibit, lomba dalam rangka hari ibu di ikuti bapak Perangkat, Bumdes, BPD, TPK, RW.

Suasana Saat Rapat Rutinan di Kantor Balai Desa Kecapi yang di Pimpin Oleh Ibu Pj. Petinggi Kecapi Desi Cahyandari (D’man)

Pada kesempatan tersebut Ibu Pj. Petinggi Kecapi menyampaikan bahwa akhir tahun nanti akan mengadakan Lomba memasak untuk Bapak Perangkat Desa, BPD, Bumdes, TPK dan RW. Tiap RW nantinya diminta untuk mengirimkan 3 orang perwakilnnya.

Tak hanya itu, di penghujung acara pertemuan rutin tersebut Ibu Pj. Petinggi juga membagikan doorprize untuk Ibu-Ibu PKK. Doorprise ini dibagikan setiap bulannya dalam pertemuan. Dilakukan dengan cara di undi menggunakan lintingan setiap selesai acara, pembagian doorprize bertujuan untuk menambah Kinerja Tim Penggerak PKK agar lebih semangat dan aktif dalam setiap kegiatan.

Pembagian Doorprize untuk Tim Penggerak PKK Kecapi oleh Ibu Desi Cahyandari Ketua Tim Penggerak PKK Desa Kecapi.

Semoga dengan kegiatan rutin ini dapat memberikan manfaat yang nyata bagi ibu-ibu untuk menjadi lebih baik dalam kehidupan berumah tangga, lingkungan dan kehidupan bermasyarakat di Desa Kecapi.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan