Peringati Hari Ibu, PKK Desa Kecapi Adakan Lomba Masak Untuk Bapak-Bapak

Peserta Lomba Memasak Nasi Goreng yang diselenggarakan PKK desa Kecapi diikuti oleh Pj. Petinggi Ahmad Widiyanto (Tengah), Plt. Carik Abdullah Mustofa (Kiri) dan Ahmad Subkhan Perwakilan BPD (Kanan)/ Foto Diman

Peringatan Hari Ibu yang diselenggarakan Tim Penggerak PKK Desa Kecapi Kecamatan Tahunan Kabupaten Jepara berlangsung sangat meriah dan heboh, Sabtu (22/12), di Aula Balai Desa Kecapi.

Kemeriahan ditandai ketika panitia menggelar lomba memasak nasi goreng yang seluruh pesertanya adalah Bapak-Bapak. Dari jajaran stakeholder  pemerintahan desa Kecapi, mulai dari RT/RW, BPD, LKMD, Pj. Petinggi beserta Aparatur Desa, TPK, BKM, dan jajaran lembaga di Desa Kecapi.

Peserta Lomba Memasak nasi goreng saat di nilai juri (Foto/Diman)

Dalam acara tersebut Pj. Petinggi Kecapi Ahmad Widiyanto, menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Tim Penggerak PKK desa yang telah menyelenggarakan lomba memasak di hari ibu untuk para bapak-bapak dan diharapkan menjadi pembelajaran bagi bapak-bapak agar lebih menghargai dan tahu betapa sulitnya peran ibu dalam melakukan semua aktifitas di rumah.

“Yang namanya kompetisi ada menang dan kalah sudah hal yang biyasa, yang penting tujuannya acara ini adalah untuk memeriahkan dan menjaga kekompakkan antara jajaran stakeholder pemerintahan desa Kecapi” imbuh Ahmad Widiyanto Pj. Petinggi Kecapi.

Lomba memasak ini tergolong tidak terlalu sulit mengingat panitia hanya mengharuskan untuk memasak nasi goreng.

“Lomba ini memang untuk memeringati hari Ibu sekaligus sebagai edukasi untuk bapak-bapak, juga harus membantu pekerjaan perempuan seperti halnya memasak” ujar Ibu Pj. Petinggi Kecapi Desi Cahyandari, ketua panitia penyelenggara lomba.

Hasil Kreasi Peserta Lomba Memasak Nasi Goreng dalam rangka peringatan Hari Ibu (Foto/Diman)

Dia menjelaskan, lomba ini sudah disiapkan bahan dan hanya dibatasi selama 30 menit saja.

“Kita akan menilai dari segi rasa, cara memasak dan keindahan dari hasil masakannya seperti apa,” lanjutnya.

Turut hadir pula Tien Sukambali istri dari Petinggi terpilih Desa Kecapi Sukambali, yang akan dilantik pada 28 Desember mendatang, serta Evi dari Borneo Bakery and Cookies Jepara yang diplot sebagai juri pada acara tersebut.

Foto Juri dan Panitia Lomba Memasak Nasi Goreng dalam rangka Hari Ibu Oleh PKK desa Kecapi (Foto/Diman).

 

Foto Pemenang Jura 1 – 6 Lomba Memasak Nasi Goreng dalam rangka peringata hari Ibu Oleh PKK Desa Kecapi (Foto/Diman).

 

Juara I (Pertama) Lomba Memasak Nasi Goreng dalam Peringatan Hari Ibu Oleh PKK desa Kecapi (Foto/Diman)

 

Foto bersama Peserta, juri dan Panitia Lomba Memasak Nasi Goreng dalam rangka peringatan Hari Ibu di Aula Balai Desa Kecapi Oleh PKK Desa (Foto/Diman)

(Adm/D’man) 😀

2 Comments

Tinggalkan Balasan