Mampir di Waroeng UPPKS Sido Mulyo Desa Kecapi

Kunjungan dari BP3AP2KB Kabupaten Jepara di UPPKS Sido Mulyo Desa Kecapi

KECAPI_Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS) merupakan suatu kegiatan ekonomi produktif yang berusaha meningkatkan pendapatan yang dilakukan oleh keluarga sejahtera secara berkelompok dilingkungan masyarakat yang sederhana.

Kunjungan Pj. Petinggi Ahmad Widiyanto dan Ibu Desi Cahyandari ke UPPKS Sido Mulyo Desa Kecapi

Kelompok UPPKS Sido Mulyo, Desa Kecapi, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara merupakan kelompok UPPKS yang baru eksis di masyarakat. Bertempat di Dk. Juwetan RT 41 RW 07 Desa Kecapi Kelompok yang baru berdiri pada Tahun 2018 ini telah dikukuhkan dengan SK Petinggi Kecapi Nomor : 411.4/10 pada 19 April 2018.

Anggota saat ini sekitar 20 orang. Aneka produk makanan yang di jajakan seperti aneka makanan ringan, gorengan, Klepon, getuk  olahan matang seperti sego pendo, sayur lodeh, Ongseng, uraban kluban dan lain sebagainya.

Pengunjung di UPPKS Sido Mulyo Desa Kecapi

 

Pengunjung di UPPKS Sido Mulyo Desa Kecapi

Menurut Ketua Kelompok UPPKS Sido Mulyo Sugiyati untuk usaha kelompok berupa warung yang menjual aneka makanan hasil olahan dari kelompok UPPKS sendiri. Usaha ini berjalan lancar dan cukup menguntungkan.

Dari sisi permodalan, kelompok UPPKS tidak banyak persoalan, awalnya bermodal dari masing-masing kelompok serta mendapat suport dari desa,  juga mendapat suport Bantuan Peningkatan Ketahanan Masyarakat Desa yang bersumber dari Provinsi.

UPPKS merupakan wadah pembelajaran untuk mengenal usaha skala rumah tangga yang bertujuan meningkatkan kesejahteraaan keluarga, khusus KPS dan KS 1. Artinya, UPPKS berusaha mewujudkan keluarga kecil bahagia sejahtera.

 

(Adm/D’man) 🙂

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan