Pelaksana Musrenbangdes Desa Kecapi Kec. Tahunan Kab. Jepara Tahun 2019

Pelaksanaan Musrenbangdes Desa Kecapi Tahun 2019

KECAPI_Telah dilaksanakan Musrenbangdes Desa Kecapi Tahun , Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara Jum’at, 18 Januari 2019 pada pukul 09.05 WIB dihadiri sejumlah 90 Orang peserta dan terdiri dari Petinggi beserta Perangkat Desa, BPD, Muspika Kecamatan Tahunan, Tomas, Toga, FKD, FKPM, BUMDES, dan seluruh Jajaran Lembaga Desa Kecapi, di dampingi oleh Babinsa dan Babinkamtibmas.

Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars Jepara di Acar Musrenbangdes Desa Kecapi Tahun 2019

Bersama Tim Fasilitator, Pembina dan Pendamping Musrenbangdes Desa Kecapi Kecamatan Tahunan:

  • Eko Kasiono, S.Sos (Camat Tahunan)
  • Anwar Sadad, SSTP., MH. (Sekcam Tahunan)
  • Pipit Tri Kusumaningrum (Staf Dinsospermasdes)
  • Sigit Jati Lambang (Pendamping Desa)
  • Ubaidillah QM (Pendamping Desa)
  • Soleh (Pendamping Desa)

Dalam sambutannya Petinggi Kecapi Sukambali menyampaikan bahawa per akhir Tahun 2018 Desa Kecapi dengan Luas Wilayah 882 H, Jumlah Penduduk 15.610  Terdiri dari Laki-Laki 7.678 Jiwa, Perempuan 7.932 Jiwa, 46 RT, 8 RW dan 12 Dusun/Dukuh diantaranya Karang Anyar, Sebuhu, Telahab, Kali Gede, Rambutan, Ngemplik, Ngesong, Krajan, Tempur, Pusung, Juwetan dan Grobogan.

Rencana Anggaran Pendapatan Belanja Desa Untuk Tahun Anggaran 2019 Desa Kecapi Kec. Tahunan Sejumlah Rp. 5.012.272.200 ( Lima Milyar Dua Belas Juta Dua Ratus Tujuh Puluh Dua Ribu Dua Ratus Rupiah).

Peserta Musrenbangdes Desa Kecapi Tahun 2019

Merupakan kegiatan yang setiap tahun dilaksanakan guna memberi arah kebijakan pemerintah desa sebagai diamanatkan Undang Undang Nomor 6 tentang Desa.

Selanjutnya Camat Tahunan Eko Kasiono, S.Sos, menyampaikan  bahwa “Musrenbangdes Tahun 2019 ini adalah sebagai acuhan dalam menyusun Rencana Kegiatan Pemerintah Desa (RKPDes) tahun 2020 diawali dengan dilaksanakanya musrenbangdes untuk membuat usulan dengan berpijak sesuai bidangnya”. Beliau juga menambahkan pengumpulan RPJMDes terakhir bulan Maret 2019.

Pelaksanaan Musrenbangdes Tahun 2019 yang akan dijadikan dasar Penyusunan Rencana Kegiatan Pemerintah Desa (RKPDes)  Tahun  2020 Desa Kecapi.

Selanjutnya dipilih tim delegasi yang akan membawa Usulan Prioritas Pembangunan Desa di Musrenbangcam, yang terdiri dari :

  1. Sukambali (Petinggi Kecapi)
  2. Abdullah Mustofa (Plt. Carik Kecapi)
  3. Darli M.S (Ketua BPD)
  4. Kasir (KPMD)
  5. Imron Syafi’i (Fasilitator Desa )
  6. Tri Rusminingsih (PKK)

Nantinya semua usulan baik dari RT, RW maupun Lembaga-lembaga yang ada di desa kecapi dalam sepekan akan dirumuskan oleh Tim Deligasi tersebut yang nantinya akan dibawa ke Musrenbangcam di Kecamatan Tahunan, yang rencananya akan dilaksanakan pada minggu kedua bulan Februari 2019.

(Adm/D’man) 😀

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan