Koordinasi Bhabinkamtibmas di Desa Kecapi

Koordinasi Bhabinkamtibmas Kecapi bersama Petinggi dan Perangkat Desa Kecapi (Foto By : Diman)

KECAPI_Sambang merupakan salah satu tugas seorang bhabinkamtibmas, untuk mengetahui situasi Kamtibmas Desa binaan serta menjalin silaturahmi dengan Petinggi dan Perangkat Desa maupun warga masyarakat. Senin, (11/03/2019).

Kegiatan Sambang oleh Bhabinkamtibmas Desa Kecapi Aiptu Edi Sutrimo, S.H  Polsek Tahunan. Adapun dalam sambang kunjung tersebut, Bhabinkamtibmas selalu menyampaikan himbauan dan pesan kamtibmas sebagai upaya pemeliharaan kamtibmas yang selalu aman dan kondusif di desa binaannya.

Kegiatan kunjungan ke kantor Desa Kecapi tersebut, disambut hangat oleh Petinggi Kecapi Bapak Sukambali dan Perangkat Desa Kecapi untuk menjalin silaturahmi dan membangun kemitraan yang lebih erat dan solid antara Pemerintah Desa dan Bhabinkamtibmas.

Kegiatan Sambang Desa dan Koordinasi Bhabinkamtibmas Kecapi bersama Petinggi dan Perangkat Desa Kecapi (Foto By : Diman)

“Sudah menjadi tugas kami selaku Bhabinkamtibmas secara rutin untuk datang dan berkoordinasi dengan warga ataupun Pemerintah Desa tentang rencana kegiatan yang akan di lakukan di desa binaan” Ujar Aiptu Edi Sutrimo, S.H.

Dengan kedatangan Bhabinkamtibmas selaku ujung tombak Polri,  Sukambali selaku Petinggi Kecapi Kecamatan Tahunan Kabupaten Jepara,  berharap ikut mendukung pembangunan desa dari segi keamanan agar kami disini merasa aman dan nyaman dalam bekerja.

Foto Bhabinkamtibmas bersama Petinggi dan Perangkat Desa Saat Pelaksanaan Bedah Jalan untuk Makam Ronggo Jati Desa Kecapi (Foto By : Diman)

“Saya selaku Petinggi Desa Kecapi mengucapkan banyak terimakasih dengan kehadiran Bapak Bhabinkamtibmas  atas perhatian dan kunjungan Bapak, mudah-mudahan selalu diberikan kesehatan dan kelancaran dalam menjalankan tugas mengayomi masyarakat,” ungkap Sukambali.

Beliau juga menyampaikan pesan kamtibmas khususnya dalam mewaspadai dan mengantisipasi kejadian aksi kejahatan. Meningkatkan pengawasan lingkungan dalam rangka mencegah aksi kriminalitas dan gangguan kamtibmas curas, curat, curanmor serta pencurian hewan ternak dengan mengaktifkan kembali kegiatan di pos kamling. Selain itu dihimbau untuk selalu mewaspadai orang yang tidak dikenal guna mengantisipasi paham radikalisme ataupun aksi terorisme, dengan segera melaporkan petugas Polri bila menemui hal yang mencurigakan.

 

(Adm/Diman) 😀

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan