Pengucapan Sumpah/Janji Anggota BPD Desa Kecapi

Foto Bersama Pasca Pengucapan Sumpah/Janji Anggota BPD Desa Kecapi dan petinggi Desa Kecapi

KECAPI_Bertempat di Pendopo Kecamatan Tahunan,  Anggota BPD Terpilih dari Desa se Kecamatan tahunan telah melaksanakan kegiatan Pengucapan Sumpah/Janji sebagai akhir dari proses pengisian dan penetapan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), pada Selasa (3/09/2019).

Kegiatan yang dihadiri oleh Camat Tahunan Eko Kasiono, S.Sos, Kapolsek Tahunan, Danramil Tahunan, dan perwakilan dari kabid Desa Kabupaten Jepara. Acara dimulai pukul 08.00 WIB diwalai dengan pembacaan SK Plt. Bupati Jepara dan dilanjutkan Pengucapan Sumpah Janji Anggota BPD yang dipimpin langsung oleh Camat Tahunan, Eko Kasiono, S.Sos dan diikuti oleh seluruh anggota BPD terpilih dari masing masing Desa de Kecamatan Tahunan, setealah membacakan sumpah janji anggota BPD Terpilih, dilanjutkan dengan Penandatanganan Berita Acara Pelantikan anggota BPD Terpilih oleh masing masing satu Orang Perwakilan dari Masing Masing Desa se Kecamatan Tahunan, dari Desa Kecapi Sendiri diwakili Oleh Amrul Fauzi, S.Pd.Ek memberikan tanda tangan dan dilanjutkan penandatanganan Oleh Camat Tahunan.

Selanjutnya dilanjutkan dengan sambutan Camat Tahunan guna memberikan arahan dan himbauan, serta ucapan selamat kepada Anggota BPD Terpilih dari Seluruh Desa di Kecamatan Tahunan.

Daftar nama anggota terpilih Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kecapi sebagai berikut:

  1. Amrul Fauzi, S.Pd.Ek (BPD terpilih Dapil 1)
  2. Maryati (BPD terpilih dapil 2)
  3. Muh Soleh (BPD terpilih dapil 3)
  4. Rifa’in, S.Pd (BPD terpilih dapil 4)
  5. Abdullah Yazid, (BPD terpilih dapil 5)
  6. Zaenal Arifin BPD terpilih dapil (6)
  7. Wagisan (BPD terpilih dapil 7)
  8. Jamaludin, (BPD terpilih dapil 8)
  9. Hj. Mustaqhfiroh, S.Pd. AUD (BPD terpilih dari perwakilan perempuan)

Dalam sambutnnya Camat Tahunan menyampaikan bahwa bantuan keuangan desa dari tahun ke tahun terus meningkat, karena itu menurutnya, perlu ada fokus-fokus pembangunan di desa yang jelas, agar anggaran dari pemerintah dapat terserap dengan baik,dan dapat di rasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat serta dalam mengelola anggaran tersebut harus sesuai dengan peraturan dan perundang undangan ucapnya.

Kepada anggota BPD yang baru mengucapkan sumpah/janji agar dalam pelaksanaan pembangunan di desa harus saling menghormati dan menjalin kerharmonisan dengan baik agar terwujud kondusifitas jangan sampai saling menjatuhkan dalam pelaksanaannya dengan prisip gotong royong jelasnya.

Apapun bentuknya untuk menjalankan tugas dan fungsi harus berdasarkan musyawarah dengan prinsip kerjasama yang baik agar terwujud pembangunan yang merata di berbagai aspek terangnya.

 

 

(Admin/Diman)  😀

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan