Penyaluran Bantuan Sosial Non Tunai (BSNT) 2020 Di Desa Kecapi

Penyerahan BSNT secara simbolis Petinggi Kecapi Kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Balai Desa Kecapi Kec. Tahunan Kab. Jepara

KECAPI_PT. Pos Indonesia menjadi bagian penting dalam proses penanggulangan dampak Covid-19 di Kabupaten Jepara, Kantor Pos Jepara mendapatkan Penugasan Penyaluran Bantuan Sosial Non Tunai (BSNT) Tahun 2020 dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah Tahap II yang di telah dilaksanakan di desa Kecapi pada Rabu (22/07/2020).

Untuk penyaluran bantuan tahap pertama Bantuan Sosial Non Tunai (BSNT) sudah disalurkan dengan lancar dan aman tanpa terkendala. Pengajuan awal sebanyak 151 KPM dikarenakan ada 3 orang data ganda penerima bantuan dan 1 meninggal dunia jadi ada 147 keluarga penerima manfaat di Desa Kecapi Kecamatan Tahunan Kabupaten Jepara.

Agar tidak terjadi kerumunan, tehnis pelaksanaannya juga dilakukan secara terjadwal. Undangan bagi para penerima program disusun tidak secara bersamaan, namun bertahap diatur jamnya dan pelaksanaan kegiatan tersebut tetap sesuai dengan protokol kesehatan covid-19.

BSNT
Proses Penyaluran Bantuan Sosial Non Tunai di Balai Desa Kecapi Kec. Tahunan Kab. Jepara.

Adapun syarat mekanisme penyaluran bantuan sosial non tunai (BSNT) di balai desa Kecapi adalah : 

1. Menunjukkan KTP-el atau Kartu Keluarga (KK) Asli;

2. Menyerahkan fotocopy KTP-el atau Kartu Keluarga (KK);

3. Memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 (menggunakan masker)

4. Wajib menunjukka KK asli dan fotocopy jika diwakilkan (oleh keluarga yang terdaftar dalam 1 KK) ;

5. Apabila terdapat perbedaan NIK maka dibuatkan surat keterangan dari Desa.

Dalam sambutannya Petinggi Kecapi menyampaikan “Bantuan Sosial Non Tunai (BSNT) yang disalurkan berasal dari program Propinsi Jawa Tengah. Bentuknya berupa paket sembako. Kami hanya membantu mendampingi penyaluran yang di laksanakan oleh petugas dari kantor pos, Sedangkan pengadaannya sudah diatur sendiri oleh Pemerintah Propinsi Jawa Tengah,” tutur Bapak Sukambali Petinggi Kecapi.

Beliau juga menyampaikan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) agar selalu memperhatikan protokol kesehatan covid-19, diantaranya untuk selalu jaga jarak, memakai masker dan juci tangan saat sebelum dan penerimaan BSNT ini.

Admin/Diman.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan